Sunday, 23 April 2017

Pantai Laskar Pelangi Tanjung Tinggi Belitung

Pantai Laskar Pelangi Tanjung Tinggi merupakan icon wisata yang paling terkenal di Belitung.Siapa sih yang tidak kenal dengan Tanjung Tinggi ? ini loh pantai yang pernah dipakai sebagai tempat syuting film Laskar Pelangi.Pantai dengan pasir putih yang halus, dan di dikelilingi oleh batu – batu granit yang menjulang tinggi ini pasti bikin mata anda dimanjakan banget oleh keindahan dan keunikan nya.Anda datang ke Belitung, tapi tidak singgah ke sini, artinya itu penyesalan yang bakal terjadi kepada kanda, dan mau ga mau anda mesti datang kesini karena ini adalah obyek wisata wajib yang harus anda kunjungi.Bisa dengan menggunakan jasa tour atau cukup dengan sewa mobil di belitung,anda bisa sampai di tempat ini.

Pantai yang terletak di Desa Tanjong Tinggi,Kecamatan Sijuk,Kabupaten Belitung ini adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung. ini karena terdapat cukup banyak batu granit besar maupun kecil yang tersebar di kedua semenanjung dan juga di laut di depan pantai.Ukuran granit mulai dari beberapa meter kubik hingga ratusan meter kubik lebih besar dari sebuah bangunan sebesar rumah nah kebayang kan gimana gedenya tuh batu. anda bisa naik, berjalan dan melompat diantara granit untuk menikmati pemandangan eksklusif dari setiap sudut anda berdiri.Bentuk dari batu-batu besar itu juga unik, sebagian membentuk gua, yang dapat digunakan berteduh selama hujan. Batu-batu itu bertumpuk satu sama lain membentuk obyek yang menarik sebagaimana secara jelas anda bisa lihat dari foto-fotonya.Buat kalian yang suka wisata alam, khususnya ke pantai kalian mesti datang kesini ya, gausah jauh – jauh ke Bali di Belitung juga ada kok pantai pasir putih yang ga kalah indahnya

Jika kesini,jangan lupa siapkan pakaian ganti,bila anda ingin melakukan kegiatan renang atau bermain air di sekitar pantai.Kami rasa tidak boleh terlewatkan untuk melakukan kegiatan ini,mengingat bermain air disini sangatlah menyenagkan,karena air nya bersih dan jernih serta ombaknya relatif tenang,jadi cukup aman.Ingin mencoba sesutu yang lebih menyenangkan lagi ? ya disini terdapat beberapa waterspot seperti perahun karet,sepeda air,dan lain-lain dan jangan lupa gunakan pelampung sebagai perlengkapan keamanan.Semuanya,bisa anda sewa disini dengan harga yang relatif murah

Banyak orang lokal mengatakan bahwa pantai ini dinamakan Pelabuhan Bilik. Dulu tempat ini adalah pelabuhan nelayan bagi desa terdekat Keciput atau Tanjung Tinggi,.Namun dengan berjalan nya waktu,tempat ini sudah menjadi sebuah obyek wisat yang terkenal dan tidak di fungsikan seperti sediakala. Dulu terdapat banyak warung-warung makan di sapanjang pantai, dan makanan – makanannya juga enak – enak.Saat ini warung-warung tersebut sudah direlokasi ke seberang jalan dekat dengan desa Keciput ya tidak terlalu jauh dari pantai.Ini adalah tempat untuk anda beristirahat sejenak, minum kopi atau memesan makan siang, menu utama adalah makanan laut.

Mungkin dalam waktu satu hari,anda merasa kurang cukup menikmati pantai laskar pelangi ini.Pastinya anda membutuhkan penginapan sebagai tempat beristirahat,bila memutuskan untuk melanjutkan penjelajahan esok harinya.Di dekat pantai ada sebauh villa yang bernama lorin.Cukup strategis dan cukup baik untuk anda.Villa ini berbintang tiga dan letaknya tepat di depan pantai,Anda dapat membayangkan pemandangan apa yang akan saksikan dan nikmati jika memilih menginap disini.Tentunya suatu pemandangan yang menakjubkan.Soal harga boleh kami bilang cocok di kantong ekonomi kelas menengah keatas,tapi sesuailah dengan fasilitas dan layanan yang akan di dapat.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Pantai Laskar Pelangi Tanjung Tinggi Belitung,Jika sudah ke Belitung,jangan lupa untuk mengunjungi salah satu surga wisata di Pulau Belitung ini.Sampai jumpa dan selamat berlibur ! Baca juga informasi sewa boat di Belitung

Related Posts to "Pantai Laskar Pelangi Tanjung Tinggi Belitung"